5 Orang Pemimpin Penebar Inspirasi

Mata Najwa edisi ‘Para Penebar Inspirasi’ sangat menarik dan benar-benar memberikan optimisme kepada masyarakat bahwa masih banyak para pemimpin yang berjuang benar-benar demi rakyat, bukan untuk memperkaya diri.

Bertempat di kampus UNS, Solo, Mata Najwa menghadirkan talkshow dengan Mantan Wapres Yusuf Kalla, Ketua KPK Abraham Samad, Gubernur DKI Jakarta Jokowi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan penggagas Indonesia Mengajar Anies Baswedan. Jika tak sempat menonton, bisa mengunduh di youtube.

Moral of the story dari edisi ini, Indonesia butuh pemimpin yang jujur, berani dan sederhana. “Pemimpin yang memberikan contoh ketauladanan dan pengorbanan”, kata JK. Pemimpin yang tulus, artinya  ketika dipuji tak terbang, dicaci tak tumbang, tambah Anies. Pemimpin harus membawa ide dengan ketulusan dan tidak meratap. “Tugas pemimpin memang bukan meratap, tidak boleh kirim ratapan tapi mengirimkan harapan,” tegasnya. 

Jadi menjelang pemilu 2014 ini, jangan kita diam saja, pilih pemimpin yang bersih, jujur, berani , sederhana, dan tulus. “Sehingga seberat apapun masalah bangsa, itu bisa diatasi. Semuanya demi bangsa,” tegas JK.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: